Horeee! Sukses Digelar Di Ancol, Street Race Bakal Diadakan Di Serpong Tangsel

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 16 Januari 2022 | 16:56 WIB
Street Race Ancol sukses digelar Polda Metro Jaya/net
Street Race Ancol sukses digelar Polda Metro Jaya/net

SinPo.id - Setelah Ajang balap motor jalanan atau Street Race sukses dilaksanakan perdana pada hari ini di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan wilayah Serpong, Tangerang Selatan, siap menjadi lokasi Street Race selanjutnya.

Dalam peresmian kegiatan balap motor jalanan yang digelar oleh Polda Metro Jaya, Kapolda mengatakan kegiatan ini harus digelar secara berkelanjutan sehingga dapat memfasilitasi pemuda dalam menyalurkan hobi mereka terutama di bidang otomotif

"Alhamdulillah di Tangsel, di Serpong sudah siap, nanti kita akan akomodir, fasilitasi, kanalisasi, adik-adik ini untuk wilayah daerah penyangga Tangerang," kata Kapolda di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1),

Fadil telah memerintahkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) di wilayah penyangga lainnya untuk mencari lokasi yang sesuai dijadikan sirkuit balap motor jalanan.

Fadil juga berharap kegiatan balap motor jalanan tidak hanya digelar di Jakarta saja, mengingat tingginya antusias peserta dalam gelaran tersebut.

"Kegiatan kita ini akan berkelanjutan. Saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Kasatlantas Tangerang untuk mencari lokasi," ucap Fadil.

Adapun kegiatan ini digelar dalam rangka memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar. Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sepakat untuk menyelenggarakan balap jalanan di kawasan Ancol sebagai percontohan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, setidaknya ada 350 pebalap mengikuti balap jalanan bersama yang dibagi ke dalam beberapa kelas.

"Ada kelas matik 4 tak, sport 2 tak, kelas sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, bahkan kelas vespa ada," kata Sambodo.

Diketahui, kegiatan street race yang digagas Polda Metro Jaya berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, hari ini. Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, khususnya para pembalap yang berpartisipasi dalam kegiatan street race.

"Bahwa Polda Metro menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya kalangan pencinta balap motor yang selama ini melakukan balapan secara liar atau dikenal dengan istilah balap liar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Minggu (16/1).

Zulpan mengatakan kini para pembalap liar dapat menyalurkan hobi dan bakatnya di arena yang telah disediakan Polda Metro Jaya. Zulpan menyebut kegiatan street race bakal dikembangkan hingga ke wilayah Bekasi dan Tangerang.

"Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan bahkan akan dikembangkan ke daerah Bekasi dan Tangerang nantinya," katanya.

Sementara itu, Zulpan menuturkan ada 350 orang yang berpartisipasi dalam street race hari ini. Para peserta dibagi ke dalam 8 kelas.

"Hari ini peserta yang ikut giat street race ini sebanyak 350 orang yang terbagi dalam 8 kelas pertandingan," imbuh Zulpan.sinpo

Komentar: