Siap-siap! KPK Bidik Dugaan Korupsi Infrastruktur Di Kabupaten Buru Selatan

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 19 Januari 2022 | 17:09 WIB
KPK bidik dugaan korupsi di Kabupaten Buru Selatan/SinPo
KPK bidik dugaan korupsi di Kabupaten Buru Selatan/SinPo

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan tengah menyidik kasus dugaan korupsi di Kabupaten Buru Selatan. KPK menyidik dugaan penerimaan hadiah atau janji yang berhubungan dengan proyek infrastruktur di wilayah itu tahun 2011-2016.

“KPK saat ini benar tengah melakukan penyidikan dalam perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan tahun 2011 sampai dengan 2016,” kata pelaksana tugas juru bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri, Rabu (19/1).

Ali mengatakan, pengumpulan bukti-bukti untuk menguatkan dugaan perbuatan pidana dari para pihak sedang dilakukan. Misalnya, dengan mengagendakan pemanggilan saksi-saksi.

Namun, Lembaga antirasuah itu belum bisa menjelaskan kronologis dan pihak yang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini.

Menurut Ali, KPK akan mengungkap tersangka kasus ini saat penahanan. Ia juga berjanji akan menyampaikan perkembangan perkara ini kepada publik.

“KPK akan menyampaikan setiap perkembangan perkara ini kepada publik dan berharap publik juga turut membantu mengawasi perkara ini sebagai bentuk tanggung jawab dan keterbukaan dalam penanganan perkara,” ungkap Ali.sinpo

Komentar: