Ledakan Bom Di Pasar Lahore! 2 Orang Tewas, 26 Korban Terluka

Laporan: Samsudin
Kamis, 20 Januari 2022 | 19:00 WIB
Bom meledak di pasar sayuran Lahore, Pakistan/AP
Bom meledak di pasar sayuran Lahore, Pakistan/AP

SinPo.id - Sebuah ledakan dahsyat menghantam pasar sayuran yang sibuk di Kota Lahore, Pakistan, Kamis (20/1). Ledakan itu menewaskan dua orang. Sementara puluhan lainnya terluka menurut kepolisian setempat.

Ledakan itu terjadi di area Gerbang Lohari, lingkungan padat yang terdiri dari toko-toko kecil yang memenuhi jalan-jalan sempit saling bersilangan, kata juru bicara polisi Nayab Haider melansir Al Jazeera.

"Terkonfirmasi dua orang tewas,” katanya, seraya menambahkan bahwa empat korban lainnya yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Pihak Rumah Sakit Mayo Lahore juga mengkonfirmasi jumlah korban tewas dan mengatakan sedikitnya 26 orang terluka dalam ledakan itu.

Tayangan televisi menunjukkan petugas polisi mengepung lokasi ledakan, dengan tim forensik mengumpulkan bukti.

“Diduga perangkat [bom] yang ditanam yang menyebabkan ledakan ini,” kata pejabat senior polisi Abid Khan kepada wartawan di tempat kejadian.

Khan mengatakan penyelidikan sedang berlangsung untuk menentukan sifat ledakan dan jenis bahan peledak yang digunakan.

Pejabat penyelamat Farooq Ahmed mengatakan bahwa semua yang terluka telah dipindahkan dari tempat kejadian ke rumah sakit terdekat.

Sebagian besar yang terluka terkena pecahan peluru di tungkai bawah mereka, kata pejabat polisi Khan.

Tidak ada kelompok yang segera mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di pusat komersial kota terbesar kedua di Pakistan itu.sinpo

Komentar: