Murka Arteria Dahlan Rasis Berlanjut! Fotonnya Diinjak Dan Dibakar Di Karawang

Laporan: Samsudin
Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:17 WIB
Demo Anti-Arteria Dahlan di Karawang/tangkapan layar
Demo Anti-Arteria Dahlan di Karawang/tangkapan layar

SinPo.id - Ucapan maaf Arteria Dahlan atas pernyataanya ‘copot pejabat bicara sunda’ sebelumnya ternyata tak kunjung bisa meredam emosi warga yang terlanjur sakit hati atas ucapan Arteria.

Padahal sebelumnya, Arteria Dahlan sudah menyampaikan permintaaf maaf dan dijatuhi sanksi oleh PDI Perjuangan. Namun nyatanya, di Karawang, aksi unjuk rasa Forum Masyarakat Sunda Bersatu (FMSB) di Taman I Love Karawang pada Sabtu (22/1) pagi berlangsung panas.

Pada pedemo membakar foto dan menginjak-injak foto politisi PDIP tersebut. Pedemo beralasan, apa yang disampaikan Arteria Dahlan sangat-sangat melukai hati suku Sunda.

Mereka mendesak Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI agar memberikan sanksi tegas kepada Arteria Dahlan.

“Ucapanya (Arteria Dahlan) mencederai rasa kebhinekaan yang ada. Kami meminta PDIP untuk mengganti Arteria sebagai anggota dewan,” ucap koordinator aksi, Narto.

Menurut Narto, pernyataan Arteria Dahlan telah melanggar pasal 28 dan UU No 40 tahun 2008 terkait suku, ras, dan agama (SARA). Arteria sudah membuat kegaduhan di tengah masyarakat.

Orator lain, Umar, secara tegas akan mengawal kasus ini sampai tuntas.

“Aing sebagai orang Sunda teu ngeunah dihina ku si Arteria Dahlan (Saya sebagai orang Sunda tidak rela dihina oleh Arteria Dahlan),” tegas Umar.

Adi Suryadi, peserta aksi lain juga mengungkapkan hal yang sama. Adi meminta pihak Kepolisian mengusut kasus ini sampai tuntas karena sudah melukai hati warga suku Sunda.sinpo

Komentar: