Usul Pak Jokowi, Gimana Kalau Kepala Otorita IKN Dari Tokoh Kalimantan?

Laporan: Azhar Ferdian
Selasa, 25 Januari 2022 | 03:04 WIB
Ibu Kota Negara/Net
Ibu Kota Negara/Net

SinPo.id - Ada banyak tokoh-tokoh putra daerah Kalimantan yang bisa dipilih Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Badan Otorita Ibukota Negara (IKN).

Begitu dikatakan Wakil Ketua DPD RI Mahyudin merespon rumor nama-nama calon Kepala Badan Otorita IKN yang tidak satu pun menyertakan nama putra daerah Kalimantan.

“Banyak nama-nama yang mumpuni dan pintar untuk menjadi Kepala Otorita IKN. Justru rumornya yang keluar calon nama-nama Kepala Otorita IKN itu-itu saja, bukan berasal dari Kalimantan,” ujar Mahyudin saat silaturahmi Kaukus Kalimantan Parlemen di Bilangan Kuningan, Jakarta, Senin (24/1).

Pada sisi lain, Mahyudin memastikan akan menghargai keputusan Presiden Jokowi soal Kepala Otorita IKN. Walaupun, dia menaruh harapan kepada putra daerah asal Kalimantan yang bisa menahkodai IKN.

“Siapa yang ditunjuk presiden kami taat, tapi kalau bisa putra daerah yang bisa menyumbangkan pemikirannya. Karena dia memahami betul daerah Kalimantan seperti apa. Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah karena telah menunjuk Kalimantan sebagai IKN. Sehingga Kalimantan mempunyai kesempatan yang sama seperti daerah di Pulau Jawa,” paparnya.sinpo

Komentar: