Geregetan Ingin Jabarkan Masalah Eijkman-BRIN, Connie Kesulitan Bertemu Megawati

Laporan: Zaki
Selasa, 25 Januari 2022 | 07:50 WIB
Ahli pertahanan negara Connie Rahakundini Bakrie/Net
Ahli pertahanan negara Connie Rahakundini Bakrie/Net

SinPo.id - Ahli pertahanan negara Connie Rahakundini Bakrie mengaku geregetan dengan peleburan Eijkman ke BRIN.

Connie ingin sekali menyampaikan sejumlah masalah ketika Eijkman dilebur ke BRIN. Namun Connie mengaku kesulitan dan tidak bisa bertemu dengan Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri dan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

Hal itu disampaikan Connie-Rahakundini Dalam acara diskusi virtual bertema "Ada Apa Badan Riset Dikawin Paksa?", Minggu (23/1). 

Connie ingin sekali menjabarkan sejumlah masalah yang terjadi ketika Eijkman dilebur ke BRIN.
 
Diakui Connie, dirinya bahkan  juga sudah meminta bantuan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto untuk bertemu Megawati yang tidak lain adalah ketua umum partai banteng moncong putih.

"Saya sudah ke Sekjen PDIP tapi belum bisa bertemu dengan kepala BRIN karena susah sekali bertemu dengan beliau, saya nggak punya akses langsung ke Bu Mega,” ujar Connie.

Connie mengatakan sering berada di badan penelitian dan pengembangan milik partai politik, untuk memberikan masukan tentang pertahanan dan lainnya.

Namun, untuk menjelaskan soal polemik BRIN dan Eijkman ini, Connie mengaku kesulitan.

"Saya lepaskan dari politik ya, karena saya enggak tahu caranya untuk bertemu dengan Bu Mega juga, saya sampaikan Bu Mega sebagai pengarah pasti tidak tahu masalah teknis ini,” katanya,

Connie menginginkan penjelasan detil tentang polemik Eijkman dan BRIN bisa disampaikan langsung olehnya kepada Megawati sebagai dewan pengarah BRIN.

"Makanya saya ingin ketua (BRIN) itu hadir, kalau bisa dewan pengarah mungkin Bu Mega agak dibatasi oleh putra-putrinya untuk bertemu orang dalam rangka Covid-19 dan lain-lain atau ketemu presiden misalnya dengan pendapat dari para tokoh ini,” tandasnya.sinpo

Komentar: