4 Pelajar SMK Di Bekasi Tersengat Listrik, 2 Tewas

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 27 Januari 2022 | 21:05 WIB
4 pelajar di Bekasi tersengat listrik/Net
4 pelajar di Bekasi tersengat listrik/Net

SinPo.id - Empat pelajar SMK di Kabupaten Bekasi menjadi korban sengatan listrik tegangan tinggi di Kampung Pangalan Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Dalam insiden tersebut, dua pelajar tewas di tempat akibat tersengat listrik. 

Kasat Reskrim Polres Bekasi, AKBP Aris Timang mengatakan, kejadian bermula ketika WiFi tempat mereka berkumpul mengalami gangguan. Kemudian, empat pelajar itu berusaha memperbaiki WiFi tersebut. 

“Pelajar SMK itu mau memperbaiki WiFi karena ada gangguan. Akhirnya yang satu orang ini manjat ke atas, yang tiganya megang tiang tangga di bawah,” kata Aris ketika dikonfirmasi, Kamis (27/1). 

Aris menuturkan, tiang yang dipakai manjat pelajar tersebut kemudian diikatkan dengan seutas tali. Menurutnya, ikatan tali digunakan agar tiang tidak jatuh, namun saat ikatan tersebut dilepas tiang itu jatuh ke arah listrik bertegangan tinggi. 

“Ada ikatan di atas tiang supaya tidak jatuh kira-kira. Pas dia buka langsung jatuh kena tegangan tinggi, terpental dia,” jelas Aris. 

Aliran listrik kemudian menjalar ke seluruh bagian tangga yang digunakan untuk memanjat. Alhasil, tiga orang lainnya yang memegangi tangga ikut tersengat. “Yang dibawah kena juga, karena mereka pegang tangga besi,” sambungnya. 

Di TKP, seorang warga yang lewat akhirnya memberanikan diri untuk melepaskan tangga yang bersentuhan dengan aliran listrik. Selanjutnya dua pelajar yang selamat langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Korban dua orang meninggal di tempat, dua lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat,” tanbahnya.sinpo

Komentar: