Ngeri, 2 Polisi Jerman Tewas Ditembak Saat Patroli?

Laporan: Azhar Ferdian
Selasa, 01 Februari 2022 | 04:09 WIB
2 polisi di Jerman tewas ditembak/Net
2 polisi di Jerman tewas ditembak/Net

SinPo.id - Dua petugas polisi ditembak mati saat sedang melakukan patroli rutin di jalan pedesaan di wilayah barat Jerman, Senin (31/1) pagi waktu setempat. 

Korban tewas adalah seorang polisi pria berusia 29 tahun dan seorang polisi wanita berusia 24 tahun. “Penembakan itu terjadi saat pemeriksaan lalu lintas di dekat Kusel, sekitar pukul 04:20,” kata polisi di Kaiserslautern dalam sebuah pernyataan. 

“Mereka dapat menyiarkan melalui radio bahwa ada tembakan,” kata juru bicara Bernhard Christian Erfort kepada televisi n-tv. 

Erfort mengatakan, pihaknya tidak tahu apakah petugas telah melihat sesuatu yang khusus tentang kendaraan penyerang yang ingin mereka periksa atau apakah itu hanya pemeriksaan rutin. Para pelaku melarikan diri tetapi polisi tidak memiliki deskripsi tentang mereka, mobil yang mereka gunakan atau ke arah mana mereka melarikan diri. 

Perburuan diperluas ke negara bagian Saarland, Jerman, kata polisi. Mereka meminta pengemudi di kawasan Kusel untuk tidak mengambil tumpangan dan memperingatkan bahwa setidaknya satu tersangka bersenjata. 

“Perwira muda yang tewas dalam insiden Senin masih belajar di akademi kepolisian,” kata serikat polisi GdP. 

Insiden yang jarang terjadi ini langsung mendapat perhatian dari pemerintah pusat. 
"Terlepas dari motif apa yang ada di balik kejahatan itu, kejahatan ini mengingatkan pada eksekusi dan ini menunjukkan bagaimana petugas polisi mempertaruhkan nyawa mereka untuk kita setiap hari," kata Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser.sinpo

Komentar: