Kasus Covid-19 Di DPR RI Tambah Jadi 194 Orang

Laporan: Azhar Ferdian
Jumat, 04 Februari 2022 | 22:02 WIB
DPR RI
DPR RI

SinPo.id - Kasus penularan Covid-19 di lingkungan kerja DPR/MPR terus bertambah hingga Jumat (4/2). Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 kini mencapai 194 orang.

"Sekarang ini 194," kata Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (4/2).

Dia mengatakan jumlah anggota dewan yang positif Covid-19 bertambah empat orang, setelah sebelumnya tercatat sembilan orang.

Menurutnya, beberapa anggota dewan tersebut telah dinyatakan negatif, sehingga jumlah anggota dewan yang saat ini masih positif terpapar Covid-19 adalah delapan orang.

"Untuk anggota DPR ada tambahan baru empat orang. Kalau dengan kemarin ada 13 tapi karena sudah ada yang negatif jadi anggotanya sekarang ada delapan," ucap Indra.

Sebelumnya, Indra menegaskan, DPR tidak melakukan lockdown dalam merespons kasus penularan Covid-19 yang terjadi saat ini.

Menurutnya, langkah yang dilakukan untuk merespons situasi saat ini ialah mengubah tata cara rapat dengan membatasi jumlah peserta rapat yang hadir secara fisik.

Dia berkata, Badan Musyawarah (Bamus) DPR telah memutuskan jumlah peserta rapat yang hadir secara fisik saat ini maksimal 30 persen.sinpo

Komentar: