Nasdem Pertimbangkan Nama Tiga Kepala Daerah Untuk Dicalonkan Pada Pilpres 2024

Laporan: Ari Harahap
Sabtu, 19 Februari 2022 | 13:41 WIB
Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo/net
Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo/net

SinPo.id - Partai Nasdem saat ini masih  mempertimbangkan tiga nama yang dinilai berpotensi untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 yang akan datang. Tiga nama tersebut saat ini semua masih berstatus Gubernur aktif.

Tiga nama Gubernur aktif itu adalah Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubenur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, dan Gubenur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem, Saan Mustopa kepada wartawan di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

"Nasdem mempertimbangkan itu semua. kita mempertimbangkan Ganjar, Anies, dan RK (Ridwan Kamil). Itu kita pertimbangkan," ujar Saan.

Saat mengungkapkan alasan pihaknya mempertimbangkan tiga kepala daerah tersebut diusung karena ketiganya dinilai memiliki kedekatan baik secara historis maupun komunikasi politik yang bagus selama ini.

"Jadi kenapa kita pertimbangkan, karena tiga-tiganya punya kedekatan dengan Nasdem secara baik," jelasnya.

Ridwan Kamil, kata Saan, secara emosional itu dekat dengan Partai Nasdem. Karena waktu menjadi Gubernur Jabar, partai pengusung pertama RK adalah Nasdem.

Selain itu, komunikasi RK juga sangat baik, bahkan masyarakat mengidentikan RK dengan Nasdem.

"Pak Anies juga sama. Pak Anies tuh deklarator ormas Nasdem. Jadi, punya kedekatan dengan Nasdem. Pak Ganjar juga begitu, komunikasinya baik," tandasnya.sinpo

Komentar: