Tahun Depan! NasDem Bakal Umumkan Usung Anies, Ridwan Kamil Atau Ganjar Di Pilpres 2024

Laporan: Ari Harahap
Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:47 WIB
Ketua DPP Partai Nasdem Saan Mustopa/SinPo.id
Ketua DPP Partai Nasdem Saan Mustopa/SinPo.id

SinPo.id - Partai Nasdem akan mengumumkan bakal mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubenur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di tahun 2023  nanti.

Demikian diungkapkan Ketua DPP Partai Nasdem Saan Mustopa saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

"Kita mempertimbangkan Ganjar, Anies dan RK. Itu kita pertimbangkan untuk kita usung satu, nanti di 2023," ujar Saan.

Saat ini, kata Saan, DPP Partai Nasdem sedang menyusun mekanisme untuk menentukan satu dari tiga nama yang akan diusung pada Pilpres 2024 yang akan datang.

"Sekarang rng kita sedang mempertimbangkan menyusun mekanisme dari yang kita pertimbangkan untuk kita usung satu itu di 2023," ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengungkapkan alasan pihaknya mempertimbangkan tiga kepala daerah tersebut diusung karena ketiganya dinilai memiliki kedekatan baik secara historis maupun komunikasi politik yang bagus selama ini.

"Jadi kenapa kita pertimbangkan, karena tiga-tiganya punya kedekatan dengan Nasdem secara baik," jelasnya.

Ridwan Kamil, kata Saan, secara emosional itu dekat dengan Partai Nasdem. Karena waktu menjadi Gubernur Jabar, partai pengusung pertama RK adalah Nasdem.

Selain itu, komunikasi RK juga sangat baik, bahkan masyarakat mengidentikan RK dengan Nasdem.

"Pak Anies juga sama. Pak Anies tuh deklarator ormas Nasdem. Jadi, punya kedekatan dengan Nasdem. Pak Ganjar juga begitu, komunikasinya baik," tegasnya.sinpo

Komentar: