Avanza Vs Truk Tanki Di Pantura Cirebon, 6 Orang Tewas

Laporan: Azhar Ferdian
Minggu, 03 April 2022 | 22:52 WIB
Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

SinPo.id - Sebanyak enam orang tewas dalam kecelakaan mobil Toyota Avanza yang menabrak sebuah truk tangki di Jalur Pantai Utara (Pantura), Cirebon, Jawa Barat.

"Tiga tewas di lokasi kejadian, dan tiga lainnya di rumah sakit," kata Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Alan Haikel, Minggu (3/4) dikutip dari Antara.

Alan mengatakan mobil Avanza menabrak truk tangki yang sedang menambal ban di bahu jalan. Saat itu mobil yang melaju dari arah barat menuju timur tak bisa mengendalikan laju kendaraan di lokasi kejadian.

"Diduga pengemudi ini mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang truk yang sedang menambal ban di bahu jalan," ujarnya.

Alan menuturkan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat ini petugas masih mengidentifikasi para korban.

"Dari enam korban yang meninggal dunia, dua berjenis kelamin laki-laki, dan empat perempuan," kata Alan.

Lebih lanjut, Alan mengatakan mobil Avanza tersebut malaju dengan kecepatan 80 km per jam dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Menurutnya, kondisi kendaraan korban mengalami rusak parah.

"Diduga kecepatan minibus ini mencapai 80 km per jam," kata Alan.

Alan menambahkan semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Dari kartu tanda penduduk (KTP) keenam korban merupakan warga Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Kami masih identifikasi, dan mencocokkan KTP serta keterangan pihak keluarga, karena kami tidak bisa mengekspose, kalau belum jelas," ujarnya.sinpo

Komentar: