Gol Cepat Diaz, Liverpool Unggul 2-0 Atas MU Di Babak Pertama

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 20 April 2022 | 02:55 WIB
Luis Diaz saat membobol gawan MU/Reuters
Luis Diaz saat membobol gawan MU/Reuters

SinPo.id - Liverpool untuk sementara unggul 2-0 atas Manchester United pada babak pertama lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB.

Man Utd terpaksa tak bisa memainkan Cristiano Ronaldo yang sedang berduka setelah kehilangan putra yang baru lahir.

Sebagai gantinya, pelatih Ralf Rangnick menurunkan Marcus Rashford sejak menit awal. Striker asal Inggris itu akan didampingi Anthony Elanga dan Bruno Fernandes.

Keputusan Rangnick tampaknya tak berjalan sempurna. Rashford jarang memegang bola hingga pertengahan babak pertama lantaran tuan rumah mendominasi permainan.

Liverpool bahkan berhasil unggul 1-0 lewat gol cepat Luis Diaz di menit ke-5. Winger asal Kolombia itu sukses menuntaskan umpan silang mendatar Mohamed Salah dengan tembakan jarak dekat di depan gawang.

Buruknya pertahanan Man Utd kembali dihukum Liverpool pada menit ke-22. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencatat namanya di papan skor.

Menerima umpan lambung dari Sadio Mane, Salah yang lolos dari pengawalan Diogo Dalot berhasil menggiring bola ke kotak penalti sebelum menaklukkan David de Gea.

Man Utd sebenarnya bisa memperkecil kedudukan di menit ke-38. Sayang, kontrol buruk Rashford membuat bola malah bergulir kepada kiper Liverpool Alisson.

Kendati unggul dua gol, tuan rumah terus tampil menekan hingga menit-menit akhir. Sementara MU hanya sibuk bertahan sambil menunggu celah untuk melancarkan serangan balik.

Keunggulan Liverpool 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.sinpo

Komentar: