Anarkis! Rombongan Pengantar Jenazah Di Makassar Keroyok Pengendara

Laporan: Samsudin
Rabu, 20 April 2022 | 10:25 WIB
Pengantar jenazah di Makassar keroyok pengendara/tangkapan layar
Pengantar jenazah di Makassar keroyok pengendara/tangkapan layar

SinPo.id - Aksi anarkis pengantar jenazah kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. Tak ayal, aksi anarkis itu viral di media sosial. Kejadian ini disebutkan berlangsung pada Senin (18/4).

Dalam video yang diunggah akun Info Kejadian Kota Makassar di instagram, memperlihatkan iring-iringan pengantar jenazah mendahului sejumlah kendaraan.

Untuk membuka jalan. Namun tiba-tiba beberapa dari mereka berhenti dan memukul pengendara lain. Para pengantar jenazah itu tak hanya memukul pengendara lain, pelaku bahkan mengejar dan menendang pengendara yang sempat lari karena ketakutan.
 
Saat ini, kepolisian masih melakukan identifikasi terhadap pelaku rombongan pengatar jenazah yang berlaku anarkistis  terhadap pengguna jalan tersebut.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kasus ini tengah diselidiki oleh Polsek Biringkanaya.

"Tengah lidik oleh Polsek Biringkanaya," ujar AKP Lando, saat dikonfirmasi.

Kata Lando, kepolisian sudah menyiapkan pengawalan secara gratis. Apabila ada yang hendak dimakamkan. Namun warga tidak memanfaatkan fasilitas itu.

"Mereka tidak melapor jadi polisi tidak tahu. Padahal ada anggota yang siap pengawalan kalau diminta," katanya.

"Kami imbau ke masyarakat untuk selalu memanfaatkan jasa pengawalan kepolisian. Kan sudah pernah disebutkan itu. Baik di Polrestabes juga itu. Ditlantas juga dimanfaatkan itu dan kepada rombongan pengantar jenazah untuk tertib berlalu lintas," tandasnya.sinpo

Komentar: