Pasutri Di Palembang Dihadang 4 Begal Bersenjata Pulang Yasinan! Istri Nyebur Ke Sungai

Laporan: Samsudin
Jumat, 22 April 2022 | 11:01 WIB
Korban begal di Palembang menyeburkan diri ke sungai/net
Korban begal di Palembang menyeburkan diri ke sungai/net

SinPo.id - Tidak ingin sesuatu yang buruk menimpa dirinya, pasangan suami istri di Kota Palembang terpaksa merelakan motor mereka kepada begal yang menghadangnya.

Bahkan demi menyelamatkan diri, sang istri menceburkan diri ke sungai. Sementara sang suami yang berhadapan dengan begal laknat itu, merelakan motor Yamaha NMax nopol BG 6568 ABB dibawa para pelaku.

Pasangan suami istri (Pasutri) tersebut bernama Heru Saputra (32) dan istrinya A. Mereka adalah warga Jalan Talang Kepuh, Kelurhan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Mereka dibegal saat melintas di Jalan Tanjung Barangan Palembang, Kamis (21/4) sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut kesaksian Heru Saputra, saat itu mereka baru pulang yasinan dari rumah keluarga di bukit. Saat di tengah jalan yang memang sepi, mereka pun dihadang para pelaku begal.

“Kami baru pulang dari yasinan tempat keluarga di Bukit, waktu pas di Jalan Tanjung Barangan kami dihadang empat orang,” ungkapnya.

Heru menjelaskan ada empat orang pelaku menghadang laju sepeda motornya, di mana salah satunya mengacungkan senjata api ke hadapannya.

Saat itu, keempat pelaku yang mengendarai sepeda motor merk Honda Megapro dan matic, memaksa dirinya untuk menyerahkan sepeda motor miliknya.

“Mereka langsung menodongkan senjata api jenis pistol, karena kami tak ingin terjadi hal buruk langsung saya serahkan,” ungkapnya.

Bahkan, karena panik Heru menjelaskan sang istri hingga melompat ke aliran sungai yang berada tepat di sebelah Jalan Tanjung Barangan.

“Karena ketakutan istri sampai kabur lompat ke sungai. Dan memang kondisi jalan sedikit sepi, cuman ada beberapa rumah,” ungkapnya.

Setelah menyerahkan motor kesayangannya, Heru mengaku berupaya meminta tolong dengan warga yang melintas.

Tak lama kemudian, dia melaporkan kasus perampokan sepeda motor itu ke petugas Polsek Ilir Barat I Palembang.

Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy Tambunan di Palembang, Jumat mengatakan, peristiwa yang dialami oleh pasangan suami istri itu terjadi saat mereka melintas di Jalan Tanjung Barangan, Kecamatan Ilir Barat 1, Kamis (21/4) malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Korban berhasil selamat atas peristiwa tersebut hanya saja, motor mereka dibawa kabur pelaku," kata dia dikonformasi, kemarin.

Ia memastikan saat ini personel kepolisian yang diterjunkan sedang melakukan penyelidikan, menghimpun keterangan dari saksi-saksi, mengumpulkan barang bukti seperti rekaman CCTV di sekitar lokasi untuk menjadi modal menangkap para pelaku tersebut.

"Kami sudah mengerahkan personel mudah-mudahan pelaku bisa cepat tertangkap," tandasnya.sinpo

Komentar: