Usai Ke Kemenkes, FKHN Bakal Ketemu KSP Moeldoko Bahas Nasib Honorer Nakes

Laporan: Samsudin
Selasa, 26 April 2022 | 12:06 WIB
Ketua FKHN Sepri Latifa memberikan keterangan pers/SinPo.id
Ketua FKHN Sepri Latifa memberikan keterangan pers/SinPo.id

SinPo.id - Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) terus membuka komunikasi dengan pemerintah terkait nasib nakes kedepanya. Usai melakukan audiensi dengan Kementerian Kesehatan, FKHN juga berencana melakukan hal serupa dengan KSP Moeldoko.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) Sepri Latifah, Selasa (26/4). Menurut dia, pemerintah melalui Menpan RB di 2023 memastikan sudah tidak ada lagi tenaga honorer di instansi pemerintah, karena hanya akan ada ASN maupun tenaga P3K.

Sepri Latifah berharap kedepannya, pemerintah mengutamakan pengangkatan honorer yang sudah lama mengabdi melalui tahapan seleksi.

“Permintaan kita, FKHN khususnya, kita minta adanya afirmasi. Jadi afirmasi pengangkatan untuk tenaga honorer yang sudah mengabdi,” tegasnya.

Untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan terus mengupayakan komunikasi terhadap semua pemangku kepentingan. Baik itu Menpan RB, Menkes maupun dengan komisi 9 DPR.

“Kita juga menjadwalkan akan audiensi dengan komisi 2 dan KSP Moeldoko,” imbuhnya.

Ditanya terkait hasil pertemuan dengan Kemenkes hari ini, Sepri mengatakan, mereka lebih memberikan support akan keberadaan FKHN ini.

“Tadi melalui ibu Dirjen Kemenkes, beliau support kita dengan adanya gerakan FKHN yang sudah terbentuk di 21 Provinsi se-Indonesia,” sebutnya.

“Jadi untuk teman-teman nakes yang belum bergabung dalam forum ini, silahkan bergabung. FKHN punya sosial media Instagram, Facebook. Di FKHN, teman-teman honor nakes bisa bersama-sama, bareng-bareng menyuarakan aspirasi,” demikian Sepri.sinpo

Komentar: