Setelah 2 Tahun Pandemi, Luhut Dapat Laporan 80 Juta Orang Pulang Mudik

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 02 Mei 2022 | 13:43 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/net
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/net

SinPo.id -  Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendapat laporan data sebanyak 80 juta orang melaksanakan mudik ke kampung halamannya untuk dapat merayakan hari raya Idulfitri 1443 H.

Laporan tersebut didapat setelah pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik yang tidak dapat dirasakan setelah dua tahu dilarang akibat pandemi Covid-19.

"Saya mendapatkan kabar bahwa ada sekitar 80 juta orang yang melakukan perjalanan mudik pada momentum Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun kita melakukan pembatasan karena situasi pandemi yang mengkhawatirkan," kata Luhut diukutip Instagram pribadiya, Senin (2/5).

Selain itu, luhut juga merasa bersyukur karena di tahun ini umat Islam di Indonesia dapat kembali merayakan hari raya Idulfitri bersama keluarga seperti suasana sebelum pandemi.

"Tahun ini saya begitu bersyukur karena Umat Islam di Indonesia kembali dapat merayakan Hari Kemenangan," ungkap luhut.

"Dengan berkumpul kembali bersama sanak saudara dan handai taulan tercinta dengan suasana seperti sediakala," tambahnya.

Luhut juga berharap suasana normal dalam merayakan hari raya dapat terus dipertahankan dan tetus dapat di nikmati masyarakat Indonesia.

"Semoga suasana bahagia dan penuh suka cita serta kebebasan seperti ini bisa terus kita pertahankan dan nikmati oleh masyarakat Indonesia seluruhnya," ujarnya.

Tak lupa, purnawirawan Jendral bintang empat TNI itu juga menyampaikan selamat hari raya Idulfitri 1443 H. 

"Selamat Idul Fitri 1 Syawal, 1443 H Minal Aidin wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin," pungkasnya.sinpo

Komentar: