KPK Fasilitasi Tahanan Rayakan Waisak Bareng Keluarga Secara Daring

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 16 Mei 2022 | 11:11 WIB
KPK fasilitasi tahanan rayakan waisak bersama keluarga/SinPo.id
KPK fasilitasi tahanan rayakan waisak bersama keluarga/SinPo.id

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi kunjungan secara daring bagi keluarga tahanan pada Hari Raya Waisak 2022 atau hari ini, Senin (16/5).

Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, Fasilitas itu diberikan bagi tahanan beragama Budha yang mendekam di Rutan KPK agar bisa berkumpul bersama keluarga.

"Hal ini untuk memberi kesempatan bagi tahanan yang beragama Budha bisa merayakan Hari Raya Waisak bersama keluarga dan kerabatnya," kata Ali Fikri melalui keterangan tertulisnya.

Ali mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pemasyarakat Kemenkumham Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Penanggulangan Penyebaran Virus COVID-19.

Para tahanan, lanjut Ali, bisa memanfaatkan kunjungan daring tersebut sejak pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Tahanan juga diperbolehkan menerima barang khusus berupa makanan dari keluarga. KPK memberikan kesempatan kepada keluarga untuk mengantar makanan sejak pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.

"Makanan yang diterima harus steril, bukan barang terlarang, dan berada pada kemasan yang transparan," ujarnya.

Selajn itu, KPK juga akan memfasilitasi kegiatan makan bersama sesama tahanan di tempat tahanan mereka masing-masing. Namun, kegiatan ini akan tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penularan COVID-19," pungkasnya.sinpo

Komentar: