SEA GAMES 2002

Timnas Futsal Indonesia Tumbangkan Malaysia 3-0

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 16 Mei 2022 | 17:55 WIB
Timnas Indonesia tumbangkan Malaysia di laga futsal SEA Games 2021/net
Timnas Indonesia tumbangkan Malaysia di laga futsal SEA Games 2021/net

SinPo.id - Timnas Futsal Indonesia berhasil menumbangkan Malaysia dengan sekor 3-0 di pertandingan ketiga SEA Games 2021 di Ha Nam Gymnasium, Senin (16/5).

Tim Garuda menang melalui gol Syauqi Saud Lubis (17') dan dua gol Firman Ardiansyah yang dicetak dalam rentang satu menit (21', 22').

Pertandingan kedua tim berjalan sengit sejak menit awal, rivalitas antara kedua tim membuat permainan berjalan dengan hati-hati untuk menghindari kesalahan.

Indonesia baru menembus kebuntuan pada menit ke-17 melalui kerjasama yang apik antara Syauqi Saud dengan Ardiansyah Runtuboy.

Indonesia baru bisa menambahkan gol pada babak kedua, pada saat laga baru berjalan semenit, tim Garuda sudah bisa menggandakan kedudukan melalui gol Firman Adriansyah. 

Satu menit berselang, Firman kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat aksi individu yang apik. Skor 0-3 menjadi keunggulan timnas futsal Indonesia.

Dengan hasil tersebut membuat Indonesia naik satu tingkat ke puncak klasemen sementara futsal SEA Games 2021 dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Indonesia menggeser posisi puncak tuan rumah Vietnam ke posisi dua dengan raihan empat poin. Namun Vietnam baru tampil dua kali dan baru akan memainkan laga ketiga dua hari lagi.

Sedangkan di posisi ketiga ada Thailand yang membuntuti Indonesia dan Vietnam dengan torehan tiga poin dan baru berlaga sekali.

Sementara atas kekalahan ini, Malaysia makin tertanam di dasar klasemen dan tidak pernah merasakan kemenangan dengan poin nol dan defisit gol negatif 16.

Timnas futsal Indonesia akan melakoni laga berat pada laga pamungkas. Tim Garuda dijadwalkan menghadapi juara bertahan Thailand pada Rabu (18/5) mendatang.sinpo

Komentar: