SEA Games 2021, Sepeda Gunung Sabet Medali Emas Ke-22 untuk Indonesia

Laporan: Ari Harahap
Senin, 16 Mei 2022 | 19:26 WIB
Pesepeda Indonesia raih medali emas SEA Games 2021/net
Pesepeda Indonesia raih medali emas SEA Games 2021/net

SinPo.id - Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di ajang SEA Games 2021, kali ini cabang olahraga (cabor) sepeda gunung yang berhasil menyabet medali emas ke-22 pada ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

Selain emas, cabor sepeda gunung juga mendapatkan medali perak. Kedua medali itu didapatkan pada nomor cross country putra oleh Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad, Senin (16/5).

Untuk nomor cross country putra di posisi pertama, Zaenal Fanani jadi yang tercepat. Dia mampu mendulang medali emas setelah melaju dengan cepat di atas tanah liat dalam empat lap.

Zaenal berjuang keras untuk menjadi yang tercepat. Ia harus mengayuh di tanah liat dengan penuh kecepatan tinggi.

Sementera itu, di posisi kedua, Ihza yang juga merupakan atlet Indonesia itu, mampu menyusul seniornya di urutan kedua. Ia pun menambah koleksi medali perak Indonesia di SEA Games 2021.

Medali perak itu adalah pertama kalinya Ihza mendapatkan medali di SEA Games. Ini buah usahanya yang mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi di belakang Zaenal.

Sementara itu, medali perunggu mampu diraih oleh atlet Filipina yang tak mampu mengejar laju dari kedua atlet Indonesia. Dengan ini, Zaenal dan Ihza telah menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Tanah Air.sinpo

Komentar: