Dirawat Di RS, Kondisi Kesehatan Buya Syafii Semakin Membaik

Laporan: Ari Harahap
Senin, 16 Mei 2022 | 19:14 WIB
Buya Syafii Maarif/net
Buya Syafii Maarif/net

SinPo.id -  Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau yang biasa dipanggil Buya Syafii dikabarkan dirawat di rumah sakit RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman sejak Sabtu (14/5).

Cendekiawan Muslim Indonesia tersebut diketahui sempat mengalami sesak napas sehingga perlu untuk menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut.

Salah satu orang dekat Buya Syafii, Erik Tauvani menjelaskan saat ini kondisi buya sudah semakin membaik. Erik pun meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia guna mendoakan kepulihan Buya segera.

"Iya, perlu istirahat lebih. Sudah semakin baik Insya Allah. Mohon doanya ya," ujar Erik saat dihubungi, Senin (16/5).

Menurut Erik, gejala sesak napas yang mendadak menyerang Buya pada Sabtu (14/5) malam dikarenakan kondisi Buya yang masih dalam pemulihan dari serangan jantung ringan pada awal Maret kemarin.

"Masih dalam pemulihan dari sakit sebelumnya beberapa waktu lalu," jelasnya.

Terkait pemulihan yang tengah berlangsung, Erik belum bisa memastikan kapan kiranya Buya Syafii sudah boleh meninggalkan rawat inap dari rumah sakit.

"Belum tahu mas (keluar dari rumah sakit), semoga segera ya," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Humas PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Rubiyanto mengatakan Buya masuk ke rumah sakit pada Sabtu siang. Ia harus dirawat setelah ada keluhan sesak napas karena masalah kesehatan jantungnya.

“Saat ini dirawat di Suite Room Zaitun dan ditangani oleh dokter jantung, Prof. Budi Yuli Setianto beserta tim," kata Rubiyanto, Minggu (15/5).

Rubiyanto menjelaskan karena kondisi kesehatan tersebut, untuk sementara meminta dengan segala kerendahan hati belum mengizinkan untuk dibesuk. Dia memohon doa agar Buya segera sembuh dan sehat kembali.sinpo

Komentar: