Dikalahkan India, Herry IP: 2 Tahun Lagi Kita Rebut Piala Thomas

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 16 Mei 2022 | 19:57 WIB
Herry Iman Pierngadi/net
Herry Iman Pierngadi/net

SinPo.id -  Skuad Garuda gagal mempertahankan Piala Thomas usai dikalahkan India di partai final.

Berlaga di di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5) siang WIB, Indonesia kalah telak 3-0 tanpa perlawanan.

Menyikapi kekalahan tersebut, pelatih tim Piala Thomas, Herry Iman Pierngadi atau yang akrab disapa Herry IP mengaku bahwa kekalahan ini patut diterima.

"Kekalahan ini harus kita terima sebagai bagian dari proses pembelajaran. Tahun lalu kita juara, kita gembira. Kali ini kita kalah, ya harus diterima," kata Herry IP dalam rilis PBSI. 

Herry meminta kepada tim untuk jangan larut dalam kekalahan. Mereka harus bangkit karena masih banyak event yang harus dimenangkan.

"Kekalahan ini jangan membuat kita larut dalam kesedihan, tapi harus segera bangkit kembali menatap masa depan," lanjut Herry IP.

Herry mengatakan bahwa secara performa, anak asuhnya sudab bermain dengan sangat baik, tapi ada faktor lain yang belum bisa dimaksimalkan.

"Bicara performa, mereka sudah berada on the track, sudah oke. Cuma memang tahun ini belum hoki kita untuk juara," ujar Herry. 

"Ya, setelah kalah, kita bersiap lagi. Berlatih lebih keras lagi agar dua tahun mendatang kita bisa merebut Piala Thomas kembali." tegas Herry.

Pemain muda berpengalaman seperti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan lainnya, nampaknya akan jadi andalan.  

"Pemain muda sudah sepantasnya yang akan tampil di tahun 2024. Mereka akan saya matangkan agar siap tampil di Piala Thomas 2024 nanti," tukas Herry IP. 






sinpo

Komentar: