Guardiola Sebut Perburuan Gelar Liga Inggris Jauh Lebih Bergengsi

Laporan: Azhar Ferdian
Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:41 WIB
Pep Guardiola/Net
Pep Guardiola/Net

SinPo.id - Pelatih Manchester City Pep Guardiola kembali menekankan bahwa merebut juara Liga Inggris lebih bergengsi dibanding Liga Champions.

Guardiola menyebut ia memberikan penilaian yang lebih tinggi pada Liga Inggris dibanding Liga Champions lantaran proses yang harus mereka lakukan untuk merebut gelar juara.

"Karena ini lebih sulit (Liga Inggris). Banyak pekan, banyak laga saat tim harus berjuang melawan cedera, momen bagus dan buruk, situasi yang berbeda. Sukses itu ada di sini dalam beberapa tahun terakhir," ujar Guardiola seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Guardiola menambahkan bahwa perburuan trofi Liga Inggris membutuhkan tim yang konsisten dari pekan ke pekan.

"Ketika bertarung untuk Premier League hal itu memberikan sensasi bahwa tim itu menikmati ruang ganti. kami lebih bahagia menjalani hidup, ketika menang, kemenangan akan berpengaruh pada sesi latihan dan juga lingkungan sekitar."

"Ini berbeda dari momen ketika sesuatu ditentukan dalam satu pertandingan seperti Piala FA, Liga Inggris membutuhkan tim yang lebih konsisten," kata Guardiola.

Namun Guardiola juga tak menutupi bahwa Liga Champions tetap jadi trofi yang dibidik oleh timnya.

"Saya tidak berkata bahwa Liga Champions tidak penting. Kami tentu saja ingin berada di Paris pekan depan (final Liga Champions)."

"Namun selalu menang dalam 38 laga, atau enam atau tujuh laga adalah berbeda. Namun saya selalu menyukainya,sungguh menarik (Liga Champions). Kami sudah dekat," tutur pelatih asal Spanyol ini.

Di musim ini, Man City tinggal selangkah lagi meraih gelar Liga Inggris. Bila mereka menang lawan Aston Villa, Minggu (22/5), The Citizens dipastikan jadi juara Liga Inggris tanpa perlu bergantung pada hasil Liverpool vs Wolverhampton Wanderers.sinpo

Komentar: