Jokowi Minta Luhut Turun Tangan Urusi Masalah Migor

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 24 Mei 2022 | 10:13 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan/net
Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan/net

SinPo.id -  Kelangkaan minyak goreng dan melambungnya harga membuat pemerintah mengambil berbagai kebijakan.

Sebelumnya, ekspor migor dihentikan lantaran pasokan dalam negeri yang kurang.

Belakangan, kebijakan larangan ekspor migor dicabut setelah stok surplus, dan harga migor diklaim kembali mendekati harga normal.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun bercerita soal dirinya yang mendadak diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk ikut mengurusi masalah minyak goreng.

Hal itu disampaikan Luhut saat bicara dalam acara Puncak Dies Natalis ke-60 GAMKI seperti dilihat dari kanal YouTube Gamki Balikpapan, Selasa (24/5/2022). Adapun acara itu digelar pada 21 Mei 2022.

Dalam acara tersebut, Luhut hadir secara virtual. Dia mengaku awalnya sudah siap untuk hadir langsung, namun batal karena diminta Jokowi mengurus minyak goreng.

"Saya minta maaf tidak bisa hadir sendiri, saya sudah siap untuk hadir di sana. Tapi, tiba-tiba Presiden perintahkan saya untuk urus minyak goreng," ucap Luhut.

Luhut mengatakan dirinya ikut mengurus kelangkaan minyak goreng usai diperintah Jokowi. Dia berharap kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Indonesia segera tuntas.

"Sejak 3 hari lalu, saya mulai menangani masalah kelangkaan minyak goreng dan kita berharap itu bisa nanti tidak terlalu lama kita selesaikan," ucapnya.sinpo

Komentar: