KPK Ajak Seluruh Finalis Puteri Indonesia Jadi Penyuluh Antikorupsi

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 24 Mei 2022 | 14:33 WIB
Finalis Putri Indonesia 2022 kunjungi gedung KPK/SinPo.id
Finalis Putri Indonesia 2022 kunjungi gedung KPK/SinPo.id

SinPo.id - Puteri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida Putri bersama 45 finalis 2022 menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (25/5) dalam rangka pemberian pembekalan terkait antikorupsi untuk memberantas korupsi di Indonesia.

Menurut Roro Ayu, mereka tidak hanya diberikan edukasi terkait tindak pidana korupsi saja melainkan juga diberikan arahan perilaku koruptif yang mesti dihindari dalam kehidupan sehari hari.

"Nah, itulah (edukasi TPK) yang harus kita tanamkan dari perempuan-perempuan yang sangat berkualitas di Indonesia ini untuk dapat mencegah dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat di sekitarnya yang ada di provinsi mereka masing-masing," ucap Roro di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (24/5).

Sementara itu Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menyampaikan pihaknya telah memberikan pembekalan terhadap Puteri Indonesia beserta para finalis untuk bisa menyikapi segala tindak pidana korupsi dan melakukan pencegahannya.

"Kita mengajak serta, karena kan peran serta masyarakat, jadi kita mengajak teman-teman, rekan-rekan puteri Indonesia apakah bisa masuk sebagai penyuluh antikorupsi, bisa ikut misalnya berada di kampanye antikorupsi," ucap Lili pada wartawan.

Lili juga menyampaikan kepada juri dari Puteri Indonesia yakni Mega Angkasa agar para alumni finalis Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya juga dapat turut berperan serta dalam pembetantasan korupsi di Indonesia.

"Intinya kami mengajak seluruh finalis Puteri Indonesia untuk sama sama membangun Indonesia bebas dari korupsi, dan masuk dalam program kampanye, program pendidikan apapun itu kedepannya," pungkasnya.sinpo

Komentar: