Nekat Mesum Di Mobil, Warga Amankan Sepasang Remaja Di Parkiran Masjid Wonosari DIY

Laporan: Sinpo
Rabu, 15 Juni 2022 | 13:00 WIB
Polisi mengamankan sepasang remaja diduga berbuat mesum di areal parkir masjid/net
Polisi mengamankan sepasang remaja diduga berbuat mesum di areal parkir masjid/net

SinPo.id - Sepasang remaja yang sama-sama berusia 18 tahun ini benar-benar nekat. Mereka berbuat asusila di dalam mobil. Ironisnya, perbuatan itu mereka lakukan di sekitar parkiran halaman masjid.

Terciduk warga, mereka pun digelandang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sepasang remaja itu berinisial BS (18) warga Kapanewon Paliyan, dan FN (18) warga Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta.

Salah satu saksi yang juga petugas keamanan Masjid Besar Al Ikhlas Wonosari, Eko Suryanto, kejadian ini bermula saat dia berjalan melewati area parkir mencurigai sebuah mobil yang terparkir diantara mobil lainnya.

"Karena curiga mobil itu saya dekati. Karena kaca mobilnya sangat gelap, saya hidupkan senter. Ternyata di dalam mobil ada 2 orang yang dalam kondisi tidak mengenakan pakaian," kata Eko, dikutip dari tvonenews, Rabu (14/6/2022).

 Mengetahui hal itu, lanjut Eko, dirinya berteriak memanggil rekannya. Saat itulah pelaku menghidupkan mobilnya dan berniat kabur keluar dari area parkir.

"Kemudian saya teriak ke teman saya agar pintu gerbang parkir cepat-cepat ditutup, hingga akhirnya mobil pelaku tidak bisa keluar," ucapnya. 

Warga di sekitar lokasi yang juga mendengar teriakan Eko, kemudian beramai-ramai mendatangi mobil tersebut.

Mengantisipasi main hakim sendiri dari warga, perugas keamanan dan pengurus masjid kemudian mengamankan pasangan mesum BS dan FN ke salah satu ruangan di belakang bangunan masjid.

"Kejadian ini terus kami laporkan ke Polsek Wonosari," imbuhnya.

Selang tak berapa lama, sejumlah petugas kepolisian datang mengamankan pasangan remaja ini, dan membawanya ke Polsek Wonosari. 

Kapolsek Wonosari, Kompol Edi Purnomo, mengatakan, dari pemeriksaan sementara kedua remaja ini mengaku sudah melakukan hubungan layaknya suami istri di dalam mobil.

"Bahkan perbuatan tersebut sudah dilakukan di lokasi yang sama pada bulan Juni ini sebanyak 3 kali," kata Edi.

Untuk menyelesaikan permasalahan, lanjut Edi, pihaknya sengaja menghadirkan orang tua masing-masing remaja ini. [Red]sinpo

Komentar: