Pertamina Tepis Adanya Lowongan Buzzer MyPertamina

Laporan: Tri Bowo Santoso
Senin, 04 Juli 2022 | 23:47 WIB
Aplikasi MyPertamina
Aplikasi MyPertamina

SinPo.id -  Publik sempat dihebohkan dengan sebuah foto tangkapan layar di media sosial Twitter yang menampilkan sebuah pesan broadcast berisi informasi lowongan buzzer terkait aplikasi MyPertamina yang sempat viral. Tentunya, warganet heboh dan bertanya-tanya. Karena, tugas dari buzzer ialah menaikkan rating aplikasi MyPertamina di Playstore ataupun Appstore, serta memberikan komentar positif di aplikasi tersebut.

 

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting angkat suara. Irto mengatakan, dirinya tidak memiliki informasi menyangkut hal tersebut.

"Saya tidak ada info terkait hal tersebut," ujar Irto Ginting, Senin (04/07).

Irto mengatakan, pihak Pertamina akan menerima segala kritik dan masukan menyangkut penilaian aplikasi MyPertamina untuk perbaikan ke depannya.

"Bahwa bila ada yang memberikan penilaian kurang untuk aplikasi MyPertamina, sebagai masukan dan kritikan, tentu kami terima untuk perbaikan ke depan," tutup Irto.

Sebagai informasi, salah satu pihak yang mengunggah foto tangkapan layar tersebut adalah akun @memefess pada Sabtu (02/07/2022). "JOB BUZZER BUAT BESOK, URGENT BUTUH 1.000 USER, Untuk Rating Bintang 5 dan Review Positif 1 Paragraf," bunyi isi pesan Whatsapp pada unggahan tersebut.

Dalam jarkoman itu pula dituliskan lowongan untuk buzzer MyPertamina menawarkan fee sebesar Rp 4.000 per email. "1 Device bisa pakai beberapa email. Fee : 4.000/email," bunyi pesan tersebut.

Tidak diketahui lanjutan dari isi pesan tersebut dan dari mana asal pesan itu. Pesan tersebut bahkan menyertakan beberapa contoh foto rating bintang 5 dan review positif lainnya.sinpo

Komentar: