Ups, Sekarang Ada Aplikasi MyPertamina yang Palsu, Waspada ya Sob!

Laporan: Tri Bowo Santoso
Senin, 04 Juli 2022 | 22:07 WIB
Aplikasi MyPertamina
Aplikasi MyPertamina

SinPo.id -  Pihak MyPertamina menginformasikan melalui media sosial bahwa sekarang ini telah beredar aplikasi palsu. So, sebelum mengunduh, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu link unduh atau asal aplikasi tersebut.

Pertamina mengingatkan aplikasi resmi MyPertamina hanya bisa didapatkan di Google Play Store dan AppStore.

“Sob, ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina,” tulis akun instagram resmi @mypertamina.

“Aplikasi MyPertamina yang RESMI hanya bisa kamu download dan install dari GOOGLE PLAY STORE dan APP STORE. Selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu aplikasi TIDAK RESMI ya. Jangan sampai salah ya sob!,”

Aplikasi resmi MyPertamina bisa dikenali berwarna biru dengan corak merah bertuliskan kata ‘My’ ukurannya lebih besar dari kata ‘Pertamina’.

Di AppStore, aplikasi MyPertamina sudah diunduh 13 ribu pengguna dengan rating 2,3 bintang. Anda juga harus pastikan developer atau pengembang dari aplikasi itu adalah PT. Pertamina (Persero) sebelum mengunduh.

Sedangkan di Google Play Store, aplikasi MyPertamina mendapatkan rating 1,2 bintang dan sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna.

Sebelumnya diberitakan Pertamina melakukan uji coba pembelian BBM bersubsidi, Pertalite dan Solar, menggunakan aplikasi MyPertamina mulai 1-30 Juli 2022. Pengguna diminta mendaftarkan diri dengan memasukkan data pribadi ke aplikasi tersebut.sinpo

Komentar: