3 Penumpang KRL Diturunkan Di Stasiun Manggarai Gegara Asik Ngobrol

Laporan: Glen
Selasa, 05 Juli 2022 | 14:39 WIB
Ilustrasi KRL/net
Ilustrasi KRL/net

SinPo.id -  Tiga pengguna KRL KA 5034 relasi Angke-Bekasi Jabodetabek diturunkan di Stasiun Manggarai, pada Senin (4/7).

Mereka diturunkan di Stasiun Manggarai, karena kedapatan mengobrol dalam rangkaian KRL.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan upaya menurunkan pengguna KRL itu sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Petugas menegur dan mengingatkan agar tidak berbicara selama dalam KRL kemudian petugas melanjutkan patrolinya," kata dia, dalam keterangannya, pada Selasa (5/7).

Dia mengungkapkan, insiden itu berawal sekitar pukul 11.15 WIB saat petugas melakukan patroli di dalam KRL dari Stasiun Tanah Abang hingga Stasiun Sudirman. 

Ketika itu, petugas mendapati tiga orang tersebut sedang mengobrol dalam kereta.

Lalu, kata dia, beberapa menit kemudian, petugas kembali menemukan ketiga orang itu masih berbicara dan membali menegur. 

Namun, mereka itu tidak terima dan terjadi salah paham.

Hingga akhirnya, ketika berada di Stasiun Manggarai petugas langsung menurunkan ketiga orang tersebut. 

"Atas kejadian tersebut, KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna lain yang berada di dalam KRL," tambahnya.

Untuk diketahui, selama masa pandemi virus corona (Covid-19), KAI Commuter membuat peraturan yang melarang penumpang berbicara di dalam gerbong kereta. Ini untuk menghindari penularan Covid di dalam KRL.sinpo

Komentar: