Pak Bowo: Saya Ingin TNI AU Kita Unggul dan Kuat

Laporan: Sinpo
Jumat, 08 Juli 2022 | 22:08 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat mengunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara Iswahjudi. Foto: Kemenhan
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat mengunjungi Pangkalan TNI Angkatan Udara Iswahjudi. Foto: Kemenhan

SinPo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan serangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/7/2022), yang diawali peninjauan ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Iswahjudi.

Dalam kesempatan itu, pria yang karib disapa Pak Bowo itu menegaskan pentingnya membangun TNI AU yang unggul dan kuat.

“Saya ingin TNI AU kita unggul dan kuat. Koopsudnas juga harus kuat menjaga wilayah yang sangat luas. Saya akan berbuat semaksimal mungkin membangun Angkatan Udara supaya kuat dan menjadi kebanggaan seluruh bangsa," tegas Pak Bowo.

Saat berada di Lanud Iswahjudi, Pak Bowo pun menerima paparan tentang tugas pokok dan fungsi serta kesiapan Lanud Iswahjudi, khususnya dalam pembinaan personel dan pengoperasian alutsista matra udara, serta meninjau hangar pesawat static show T50, F16 dan Shukoi SU-30 di Skadron 14.

Pak Bowo juga memberikan pengarahan kepada Komandan Wing (Danwing), Komandan Skadron (Danskadron), para penerbang dan perwira Satuan Pemeliharaan (Sathar) Lanud Iswahjudi. Saat tiba di Pangkalan TNI AU, Pak Bowo disambut Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI M. Untung Suropati beserta jajarannya.sinpo

Komentar: