Dewan Pers SinPo

Shin Tae-yong Nilai Thailand dan Vietnam Tak Fair Play

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 11 Juli 2022 | 03:58 WIB
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong (PSSI)
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong (PSSI)

SinPo.id - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menilai Thailand dan Vietnam terlihat bermain tidak maksimal di 15 menit akhir babak kedua. Saat itu kedudukan kedua tim imbang 1-1.

"Memang harusnya (Thailand dan Vietnam) memang melakukan fair play di saat seperti ini. Nyatanya tidak seperti itu," kata Shin Tae-yong, Minggu 10 Juli 2022.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu regulasi di gelaran AFF U-19 aneh. Pasalnya, ada aturan head to head yang membuat Indonesia tak lolos.

"Head to head di situasi seperti ini sudah hilang, regulasi AFF ini aneh. Kita tidak lolos itu tidak masuk akal," ucapnya.

Namun Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan Garuda Nusantara. Dia berharap anak asuhnya tak patah arang dengan hasil di Piala AFF U-19.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk para pemain yang sudah bekerja keras dan maksimal. Jadikan pertandingan ini untuk tidak disesali," katanya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus menelan pil pahit karena tak dapat lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19. Padahal dalam laga kontra Myanmar yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu, 10 Juli 2022, Indonesia tampil cukup trengginas. 

Indonesia gagal lolos karena di partai lain Thailand bermain imbang 1-1 melawan Vietnam. Akibatnya Indonesia finis di peringkat ketiga Grup A, karena kalah selisih gol head to head.

Selama pertandingan, tim berjuluk Garuda Nusantara itu tampil mendominasi. Bahkan Rabbani Tasnim dkk mampu mencukur Myanmar dengan skor 5-1.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04