Dewan Pers SinPo

DPR Minta BI Dan KSSK Koodinasi Ciptakan Ekonomi Inklusif

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 13 Juli 2022 | 17:04 WIB
Kamrussamad/Istimewa
Kamrussamad/Istimewa

SinPo.id -  Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad mendorong BANK Indonesia bersama Anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) untuk memperkuat koordinasi dalam menciptakan ekonomi yang inklusif.

Hal itu disampaikan, Kamrussamad dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 Rabu, 13 Juli 2022. 

"Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia Bukti Nyata Peran Bank Indonesia dalam mendorong sinergitas Ekosistem Ekonomi keuangan digital," kata Kamrussamad.

Kamrussamad mengatakan bahwa pemulihan ekonomi saat ini diperlukan pembangunan atau develop demi tercapainya ekonomi inklusif.

"Di momen pemulihan ekonomi seperti saat ini, Growth saja tidak cukup. Harus disertai "develop". Pembangunan. Dan ini membutuhkan inklusifitas ekonomi." kata dia.

"Sehingga pertumbuhan ekonomi tetap kita kejar untuk ditingkatkan, tapi yang tidak kalah penting adalah pemerataan dan perluasan akses kemakmuran kepada seluruh lapisan masyarakat." kata Kamrussamad.

"Karena itu, BI, Kementerian Keuangan, OJK, LPS harus perkuat koordinasi untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkualitas dan sustainable." tukas dia.sinpo

Komentar: