Sahabat Polisi Indonesia Sambangi Senat Sespimti Polri

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 22 Juli 2022 | 12:48 WIB
Sahabat Polisi Indonesia saat sambangi Sespimti Polri/Istimewa
Sahabat Polisi Indonesia saat sambangi Sespimti Polri/Istimewa

SinPo.id -  Sahabat Polisi Indonesia secara resmi berkunjung dan bersilaturahmi dengan pengurus Senat Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) angkatan ke-31 di Lembang pada Kamis, 21 Juli 2022 sore.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh mengatakan silaturahmi ini sebagai bentuk dukungan mereka terhadap sejumlah perwira yang tengah meningkatkan kapasitas dan kualitas mereka sebagai anggota Polri.

“Kami (Sahabat Polisi Indonesia) bersilaturahmi dengan Senat Sespimti ke-31. Ini bentuk dukungan kami. Mari bersama-sama membuat Polri bekerja lebih baik lagi,” kata Fonda dalam keterangan tertulisnya.

Fonda pun menyebut silaturahmi ini sebagai tradisi baik yang harus dijaga. Komunikasi antara organisasi masyarakat sipil dengan perwira kepolisian harus dibangun dengan skema yang elegan.

“Ini tradisi yang ingin dibangun Sahabat Polisi Indonesia. Silaturahmi dan membangun komunikasi dengan memberikan dukungan kepada para perwira terbaik Polri di Sespimti,” ujarnya.

Bagi Fonda, di tengah merosotnya citra institusi Polri beberapa minggu belakangan, silaturahmi ini juga menjadi bentuk upaya pemulihan kepercayaan kepada institusi Kepolisian. Sahabat Polisi Indonesia, katanya, akan terus berusaha membuat Polri dapat bekerja lebih baik lagi bagi kepentingan masyarakat.

Sementara itu, bagi Ketua Senat Sespimti Polri Angkatan ke-31, Kombes (Pol) Deni Oktavianto, silaturahmi tersebut menjadi bukti nyata dukungan masyarakat kepada institusi Polri.

Pasalnya, tidak banyak organisasi masyarakat sipil yang serius dan konsisten menunjukkan kecintaan terhadap Polri.

“Terimakasih kami ucapkan kepada rekan-rekan Sahabat Polisi Indonesia. Semoga semakin konsisten dan eksis mendukung kinerja Polri,” ujarnya.sinpo

Komentar: