Sebut Anak Muda Tak Suka Omdo, Pak Bowo Dinilai Peka Terhadap Milenial

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 25 Juli 2022 | 10:40 WIB
Momen Prabowo saat memberi hormat kepada para hadirin di acara Seabad Taman Siswa/Istimewa
Momen Prabowo saat memberi hormat kepada para hadirin di acara Seabad Taman Siswa/Istimewa

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang akrab disapa Pak Bowo menyebut bahwa generasi muda saat ini tak suka omong doang atau omdo.

Pengamat Politik, Arif Imam mengatakan bahwa pernyataan tersebut merupakan bukti bahwa Pak Bowo memang peka dengan isu kaum milenial.

"Saya kira pernyataan itu benar karena anak muda sekarang butuh orang yang menunjukkan prestasi dan kinerja," kata Arif kepada Sinpo.id, Senin, 25 Juli 2022.

Tak bisa dipungkiri jika Prabowo memang menjadi salah satu kandidat capres yang paling diminati masyarakat.

Wajar jika lembaga survei menyebut mantan Danjen Kopassus itu sebagai capres pilihan anak muda.

"Kalau berdasar data beberapa survei Prabowo di pilih paling banyak oleh milenial. Karena itu bisa jadi karena menilai Prabowo memiliki kinerja baik dan berprestasi," kata Arif.

Sebelumnya, Menhan Prabowo mengatakan bahwa dirinya menangkap kecenderungan anak-anak muda saat ini yang semakin tidak menyukai janji-janji kosong.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri acara peringatan 100 tahun Taman Siswa, di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu, 24 Juli 2022.

“Anak-anak muda tidak suka omdo, tahu omdo? Omong-omong doang. Generasi sekarang tidak perlu banyak santi aji (pengarahan) yang perlu adalah ing ngarso sung tulodo, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani,” kata Prabowo, disambut tepuk tangan para peserta acara.

“Ing ngarso sung tulodo, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani” adalah semboyan Ki Hajar Dewantara yang artinya “di depan menjadi teladan, di tengah membangun semangat, di belakang memberikan dorongan.” sambung Prabowo.

Prabowo pun mengatakan yang terpenting adalah kerja keras untuk pelaksanaannya ketimbang janji kosong.

“Yang penting bukan janji-janji kosong, yang penting pelaksanaannya,” ucapnya.sinpo

Komentar: