Wilayah Program Tepat Pertamina Akan Terus Diperluas

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 25 Juli 2022 | 14:40 WIB
Ilustrasi pengisian BBM (SinPo.id/Pertamina)
Ilustrasi pengisian BBM (SinPo.id/Pertamina)

SinPo.id - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga telah memperluas wilayah pendaftaran Program Subsidi Tepat melalui My Pertamina hingga 50 kota atau kabupaten.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, perluasan wilayah secara bertahap tersebut juga diberangi dengan evaluasi.

"Perluasan ini tentu dibarengi dengan evaluasi, bagaimana kesiapan sistem serta kesiapan di lapangan dalam menentukan wilayah mana yang akan menjalankan Program Subsidi Tepat," kata Irto, Senin 25 Juli 2022.

Pasalnya, tercatat sudah ada sekitar 220 ribu masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya dalam aplikasi My Pertamina.

"Dari total ini, hampir 80 persen kendaraan yang didaftarkan adalah jenis kendaraan yang mengkonsumsi Pertalite. Sisanya adalah pengguna Solar Subsidi," ujar Irto, dalam keterangannya, Minggu 24 Juli 2022.

Pihaknya mengatakan, pendaftar akan terus dibuka dengan menyediakan sejumlah booth pendaftaran untuk memudahkan pengguna yang tidak memiliki smartphone.

"Booth pendaftaran langsung ini untuk mempermudah akses masyarakat melakukan pendaftaran, datang langsung dan akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya," imbuhnya.sinpo

Komentar: