Marak Parkir Liar di CFW, Pemprov DKI Imbau Pengunjung Tak Parkir Sembarangan

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 28 Juli 2022 | 14:25 WIB
Parkir liar. Foto: Istimewa
Parkir liar. Foto: Istimewa

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyampaikan, adanya peningkatan jumlah pengunjung pada kegiatan Citayam Fashion Week (CFW), sehingga bermunculan parkir-parkir liar di trotoar, bahu jalan dan di jalur sepeda yang mengganggu pejalan kaki.

Pemprov DKI mengimbau para pengunjung CFW untuk tidak parkir sembarangan, karena dapat menganggu para pejalan kaki.

"Marilah kita parkir di tempat yang telah disediakan. Jangan lagi parkir di trotoar yang dapat mengganggu pejalan kaki," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balaikota Jakarta, Kamis 28 Juli 2022.

Politisi Partai Gerindra itu juga menyampaikan, sempat terjadi kerusuhan antara juru parkir liar dengan petugas Satpol PP. Riza meminta, para juru parkir untuk memahami tugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam menjaga ketertiban.

"Nah kemarin terjadi kericuhan tersebut antara juru parkir dengan Satpol PP, kami minta karena tidak boleh parkir sembarangan mohon dipahami," katanya.

"Jadi Satpol PP punya tugas memastikan ketertiban, memang fungsinya membantu melakukan penertiban. Mohon dimengeti," tandasnya.

Sebagai mana diketahui, Citayam Fashion Week (CFW) yang kian hari kian ramai diperbincangkan, kini diikuti tidak hanya oleh remaja 'SCBD' (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok). Kini CFW ramai didatangi oleh para selebgram, content kreator bahkan kalangan artis.

  sinpo

Komentar: