Hadiri Nikahan Sang Putri, Pengamat Ingatkan Anies Tentang Jasa Pak Bowo

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:40 WIB
Pertemuan Anie dan Prabowo di hajatan putri Anies/Istimewa
Pertemuan Anie dan Prabowo di hajatan putri Anies/Istimewa

SinPo.id -  Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri resepsi pernikahan putri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat, 29 Juli 2022.

Kehadiran Prabowo ini menarik di tengah dinamika menuju pemilu 2024. Prabowo tampil gagah dan karismatik mengenakan setelan jas hitam, kemeja biru muda, dan dasi berwarna merah. Keluarga kedua mempelai terlihat sumringah saat Prabowo mendatangi pelaminan dan memberikan selamat

Pengamat politik Arif Nurul Imam mengatakan kehadiran Prabowo ini dapat ditangkap sebagai bukti sikap kenegarawanan dan kedewasaan Prabowo dalam menyikapi Anies yang telah menunjukkan ambisinya bertanding di pilpres 2024 dengan dukungan partai lain.

Arif mengingatkan Anies agar tidak melupakan jasa besar Prabowo bagi karier politiknya.

"Jasa Prabowo pada Anies yang paling besar memberikan tiket dalam Pilkada DKI Jakarta hingga duduk jadi Gubernur. Padahal kita tahu, Anies dulu dalam Pilpres 2014 kontra Prabowo selain bukan kader partai Gerindra," kata Arif kepada SinPo.id, Sabtu, 30 Juli 2022.

Arif menambahkan bahwa secara etika, Anies patutnya sadar dan paham dengan hal itu sehingga memegang komitmen yang pernah diutarakan oleh Anies sendiri bahwa dirinya tidak akan menjadi salah satu yang menghianati Prabowo dan tidak maju capres apabila Prabowo maju sebagai capres.

"Secara etik mestinya begitu, karena bagaimanapun Anies Baswedan jadi Gubernur karena di endorse dan didukung Prabowo. Hanya saja, bisa jadi Anies karena ambisi politiknya melupakan etik tersebut,” kata Arif.

Selain didatangi oleh Prabowo langsung, pakaian yang dikenakan Anies pada acara resepsi pernikahan anaknya itu pun dirancang oleh putra Prabowo, Didit Hediprasetyo.

"Busana ini dirancang putra Bapak Prabowo, Mas Didit," kata Anies.

Pakaian yang dirancang Didit tersebut adalah busana adat Jawa (Yogyakarta) berupa kain batik motif kembang warna merah dengan bros warna emas dan di kepala memakai belangkon serta bagian bawahnya menggunakan sarung batik warna cokelat.
sinpo

Komentar: