Bertemu Pria yang Mengedit Profilnya di Wikipedia, Ini yang Disampaikan Kapolda Metro

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 31 Juli 2022 | 08:11 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat bertemu pelaku pengedit profilnya di Wikipedia (SinPo.id/Tangkapan layar)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat bertemu pelaku pengedit profilnya di Wikipedia (SinPo.id/Tangkapan layar)

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bertemu dengan pria pelaku pengedit profilnya di laman Wikipedia. Dalam laman Wikipedia, Fadil disebut sebagai pihak yang diduga menerima suap dari Kadiv Propam nonaktif, Ferdy Sambo.

Fadil menemui Nyoman, orang yang mengedit info mengenai dirinya di laman Wikipedia. Momen tersebut diunggah di akun Instagram miliknya.

“Saya mau ketemu Nyoman aja. Saya mau maafkan dia aja. Nggak ada masalah buat saya,” kata Fadil di unggahan video di Instagram miliknya.

Menurut Fadil, sebagai pejabat publik, dirinya harus siap dengan hal-hal seperti itu. Dia merasa tak tersinggung dengan apa yang dilakukan Nyoman.

“Itu menjadi risiko sebagai seorang pejabat publik ya. Apalagi dalam tugas-tugas mengungkap sebuah peristiwa ya yang memang berbasis fakta dan mencari kebenaran," katanya.

Sementara itu, Nyoman mengaku jika memang dirinya yang mengedit biodata Fadil di Wikipedia. Pria yang berprofesi sebagai trader ini mengaku punya pengalaman buruk dengan polisi.

“Saya punya pengalaman buruk, kurang baik dengan anggota kepolisian,” kata Nyoman.

Fadil juga meminta penyidik untuk menghentikan proses hukum terhadap Nyoman. Menurutnya, saat ini yang terpenting Nyoman telah sadar apa yang dilakukannya salah.

“Yang penting, Nyoman menyadari itu bahwa ini sesuatu yang buruk. Jangan diulangi lagi ya,” ucapnya.sinpo

Komentar: