Tekuk Manchester City 3-1, Liverpool Juarai Community Shield

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 31 Juli 2022 | 09:15 WIB
Momen Liverpool juarai Community Shield (SinPo.id/Instagram)
Momen Liverpool juarai Community Shield (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Liverpool berhasil menjuarai Community Shield 2022. The Reds berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor 3-1.

Laga berlangsung di King Power Stadium, Leicester, Sabtu, 30 Juli 2022. Kedua tim saling serang sejak awal pertandingan.

Liverpool mulai membuka keran gol melalui Trent Alexander Arnold. Arnold berhasil melesatkan gol ke gawang City yang dijaga oleh Ederson Moraes di menit 21.

The Citizen sempat membuka asa pada menit 70 melalui Julian Alvarez. Alvarez mampu menjebol gawang Liverpool yang dijaga kiper kedua, Adrian.

Namun kedudukan 1-1 tak berlangsung lama, Mohammed Salah membuat Liverpool unggul kembali lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit usai pemain Manchester City, Ruben Dias handball.

Dengan tenang, pemain Timnas Mesir itu membuat kiper City tak berdaya. Liverpool unggul 2-1 di menit 80.

Liverpool makin memperbesar keunggulan lewat pemain barunya Darwin Nunez di masa injury. Dengan hasil 3-1, Liverpool menjuarai Community Shield.

Dalam Instagram resminya, Liverpool menyebut jika gelar juara ini sangat penting. Gelar ini menjadi awal yang baik untuk memulai musim 2022/2023.

"Cara yang bagus untuk memulai musim baru," tulis Liverpool di akun Instagram resminya.sinpo

Komentar: