PDIP Harap Pemilu 2024 Jadi Ajang Orkestrasi Prestasi

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 31 Juli 2022 | 19:38 WIB
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (SinPo.id/Defa)
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (SinPo.id/Defa)

SinPo.id - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap Pemilu 2024 nanti akan menjadi ajang orkestrasi prestasi, yang dapat membangun kemajuan Indonesia. Pihak PDI Perjuangan akan memilih waktu yang tepat dalam menentukan kerjasama koalisi.

"Sehingga nanti Pemilu itu jadi orkestrasi dari prestasi, itu yang harusnya dibawa dalam peningkatan kualitas demokrasi kita. Orkestrasi dari gagasan dalam membangun kemajuan Indonesia Raya. Itu yang disiapkan oleh PDI Perjuangan. Jadi koalisi nanti ada waktunya," jelas Hasto di kantor DPP PDI  Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu,  31 Juli 2022.

Hasto menegaskan, bahwa PDI Perjuangan tidak menemukan kesulitan dalam membangun kerjasama dengan partai lain. Hal ini terlihat saat PDIP bersama partai lain bergabung sebagai pendukung pemerintahan Jokowi.

"Kita sekarang sudah bekerja sama dengan Golkar, Gerindra, dengan PKB, PPP, NasDem kemudian dengan PAN terakhir, kita kerjasama setiap hari. Jadi nggak ada persoalan kerja sama bagi PDI Perjuangan,"  tegasnya.

Hasto menambahkan, PDI Perjuangan tetap akan berkomunikasi dengan partai lain dengan tujuan bisa menjalin kerja sama. Sebab, prinsip yang dikedepankan PDI Perjuangan yakni gotong royong demi Indonesia yang lebih baik.

"Di dalam kajian Burhanudin Muhtadi, para akademisi, ada perbedaan ideologi itu suatu hal yang wajar. PDI Perjuangan berbeda dengan PKS, PDI berbeda dengan Demokrat, itu hal yang biasa dalam politik sebagai diferensiasi, sehingga rakyat punya pilihannya. Tapi PDIP mengedepankan semangat gotong royong untuk bangsa dan negara,"  paparnya.sinpo

Komentar: