Dewan Pers SinPo

Anies Ubah Nama Rumah Sakit di Jakarta Jadi Rumah Sehat

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 03 Agustus 2022 | 13:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (SinPo.id/Zikri)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (SinPo.id/Zikri)

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi mengubah nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di seluruh wilayah Jakarta menjadi Rumah Sehat. 

Program yang sempat tertunda hampir 2 tahun ini diluncurkan Anies, di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu 3 Agustus 2022. 

"Kita ingin warga Jakarta hidup sehat dan berorientasi kesehariannya untuk bisa lebih sehat. Itu lah sebabnya penjenamaan ini dilakukan, Alhamdulillah setelah tertunda hampir 2 tahun, sekarang bisa kita luncurkan," kata Anies di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu 3 Agustus 2022. 

Menurut Anies, Penjenamaan Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat ini dirancang untuk membuat masyarakat berorientasi pada pola hidup yang sehat. 

“Selama ini rumah sakit kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif, sehingga datang karena sakit lalu ke rumah sakit untuk sembuh, untuk sembuh itu harus sakit dulu, sehingga tempat ini menjadi tempat orang sakit,” ujar Anies. 

Anies berharap, penjenamaan ini mampu mengubah pola pikir masyarakat sehingga masyarakat memandang rumah sehat dengan cara pandang yang berbeda dari rumah sakit. 

"Lalu percakapan di rumah pun, bicaranya tentang sehat bukan tentang sakit. Karena alam bawah sadar kita kemudian menggaris bawahi terus kata sakit, daripada kata sehat," kata Anies. 

Lebih lanjut, Anies menyampaikan penjenamaan yang dilakukan secara simbolis di RSUD Cengkareng, akan dilakukan juga di seluruh rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta. 

"Karena itu, konsep disusun sebagai rumah sehat untuk Jakarta, penjenamaan ini juga menyeragamkan seluruh simbol di rumah sakit se-Jakarta, karena selama ini berbeda-beda, seakan-akan bukan satu kesatuan," pungkasnya. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04