Asean Para Games, Thailand Konfirmasi Tiga Atlet Badminton Positif Covid-19

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 03 Agustus 2022 | 14:42 WIB
Logo Asean Para Games (Ist)
Logo Asean Para Games (Ist)

SinPo.id - Manajer tim para-badminton Thailand Pipat Chantarapaichit mengatakan, ada tiga atletnya yang terpapar Covid-19. Rencananya ketiga atlet tersebut akan tampil di ASEAN Para Games (APG) 2022.

Pipat menjelaskan, dua atlet terindikasi terkena virus corona ketika sudah berada di Solo, Jawa Tengah, dan satu lainnya saat hendak pergi ke Indonesia. Untuk dua atlet yang diketahui positif di Solo saat ini tengah menjalani isolasi mandiri hotel.

"Mereka bermain rangkap di tunggal, ganda putra, dan ganda campuran sehingga banyak pertandingan yang terpengaruh," kata Pipat dalam keterangan seperti disitat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rabu, 3 Agustus 2022.

Akibat hal ini sejumlah pertandingan tim Thailand batal digelar.  Namun saat ini atlet yang positif Covid-19 telah ditangani oleh tim dokter.

"Saya rasa, tim dokter sudah berkoordinasi dengan pihak tuan rumah agar segera mendapat bantuan," ujarnya.

Kendati tiga atletnya urung tampil, namun Pipat optimis Thailand dapat bermain optimal. Dari 19 nomor yang dipertandingkan, dia yakin tim Gajah Putih mampu memboyong lima emas.

"Dari klasifikasi kursi roda kami mengincar dua emas, nomor tunggal dan satu ganda campuran, mungkin juga dari ganda putra," ucapnya.
 sinpo

Komentar: