Iwan Sumule: Bila PDIP Berkoalisi dengan Gerindra Sudah Pasti Menang di Pilpres 2024

Laporan: Farez
Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:12 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto: Republika
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto: Republika

SinPo.id - Bila Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkoalisi dengan Partai Gerindra diyakini bisa memangkan Pilpres 2024 mendatang. Terlebih lagi, survei terbaru yang dirilis Litbang Kompas, kedua partai masih kokoh menempati posisi puncak.

Demikian pendapat Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule di Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Koalisi itu, menurut Iwan Sumule, akan kian kokoh apabila PKB turut bergabung. Alasannya, karena ketiga partai memiliki basis suara yang loyal dan tidak akan berpindah ke lain hati.

“Jika merujuk survei Kompas, koalisi Gerindra dan PDIP, apalagi ditambah PKB, sangat berpotensi memenangkan Pilpres 2024. Loyalis pemilihnya banyak,” ujar Iwan Sumule.

Atas alasan itu, Iwan Sumule menilai, prediksi  para pengamat hingga kicauan buzzer di media sosial yang terus mempertentangkan antara-Gerindra dan PDIP adalah tidak berdasar. Sebab, koalisi keduanya adalah garansi kemenangan pilpres.

“Maka keliru jika mau diprovokasi agar tak berkoalisi. Karena akan kecil peluang memenangkan Pilpres 2024,” pungkas Iwan Sumule.
 

 sinpo

Komentar: