Ogah Hijrah ke MU, Akankah Frenkie de Jong Terima Tawaran Chelsea?

Laporan: Tri Bowo Santoso
Rabu, 03 Agustus 2022 | 21:36 WIB
Frenkie de Jong. Foto: Istimewa
Frenkie de Jong. Foto: Istimewa

SinPo.id - Setelah Manchester United sepertinya gagal memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona ke Old Trafford, kini Chelsea dikabarkan juga tengah membidik pemain berpaspor Belanda itu pindah ke Stamford Bridge. Negosiasi antara The Blues dan De Jong kabarnya sudah dimulai.

The Blues memang masih mencari satu gelandang lagi. Dari laporan Sport.es, Chelsea telah menawarkan harga untuk De Jong sebesar minimal 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Angka itu sebenarnya sama dengan yang ditawarkan oleh Manchester United.

Chelsea semakin agresif di pengujung bursa transfer ini. Sebelumnya dua kali kena tikung, ketika Robert Lewandowski dan Raphinha memilih ke Barcelona.

Seandainya Chelsea mendapatkan Frenkie de Jong, tentu ini pukulan telak bagi Manchester United. Klub berjulukan Red Devil itu sudah mengajukan penawaran sejak lama, tapi sejauh ini masih gagal mencapai kesepakatan dari sang pemain.

Sebelumnya, Frenkie de Jong sangat erat dikaitkan dengan Manchester United. Pelatih The Red Devil, Erik ten Hag, sangat meminatinya.

Namun, dengan adanya tawaran dari Chelsea ini bisa menggoyahkan pendirian Frenkie de Jong untuk bertahan di Barcelona. Sebab, The Blues memiliki modal baik dengan mengikuti Liga Champions musim depan.

Belum lagi kehadiran sang pemilik baru Todd Boehly bisa menghadirkan suntikan dana menggiurkan bagi Frenkie de Jong. Ia sendiri kini mengalami situasi gaji yang rumit karena Barcelona menangguhkan sebagian dari gajinya.

Frenkie de Jong selalu mengutarakan keinginannya untuk terus bertahan di Camp Nou. Ia telah mengorbankan banyak hal beberapa musim terakhir dan ingin menikmati dirinya proyek terbaru yang sedang dibangun Barcelona bersama Xavi Hernandez.

 sinpo

Komentar: