Jurgen Klopp Gusar Ketika Liverpool Dihantam Badai Cedera Jelang Tanding Lawan Fulham

Laporan: Tri Bowo Santoso
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 01:53 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Istimewa
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Istimewa

SinPo.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, gusar menjelang anak asuhnya akan bertanding melawan Fulham pada  laga perdana Liga Inggris 2022-2023. Sebab, klub berjulukan The Reds itu dihantam badai cedera.

Sementara, Manajamen Liverpool memutuskan untuk berhenti berbelanja pemain usai mendatangkan Darwin Nunez dan Fabio Carvalho. 

Sejumlah pemain pilar, seperti Diogo Jota dan Ibrahima Konate, dilaporkan mengalami cedera. Nama terakhir bahkan dipastikan akan absen di laga Liverpool versus Fulham pada pekan perdana Liga Inggris 2022-2023.

Pemain-pemain lain yang mengalami cedera adalah Kostas Tsimikas, Alex Oxlade Chamberlain, Caoimhin Kelleher, dan Curtis Jones. Panjangnya daftar cedera Liverpool membuat Klopp pusing karena minimnya opsi.

Liverpool sejatinya sempat dirumorkan ingin mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund untuk mengatasi krisis pemain tersebut. Namun, Klopp menegaskan, Liverpool belum memiliki rencana belanja pemain tambahan karena tak memiliki rencana cadangan.

“Kami memiliki terlalu banyak cedera, dan itu benar, tetapi saat ini tidak ada yang berubah (dalam hal pemain baru), banyak situasi sial, dimulai dengan Caoimhin dan Diogo, terlalu banyak cedera,” kata Klopp dilansir Liverpool Echo, Jumat, 5 Agustus 2022.

Meski demikian, Klopp masih melihat adanya kemungkinan kebijakan transfer klub di musim panas ini berubah. Hal itu dikarenakan kebutuhan tim yang amat mendesak.

“Mungkin (cedera Konate) akan mempengaruhi transfer yang akan datang, menurut saya,” tandas Klopp.

 sinpo

Komentar: