Disparekraf DKI Promosikan Wisata Golf Ke 4 Kota Besar Asia

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Salah satu lokasi golf di Jakarta/holidify
Salah satu lokasi golf di Jakarta/holidify

SinPo.id -  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta mempromosikan wisata golf ke empat kota besar di Asia dalam kegiatan Jakarta Golf Roadshow Asia 2022.

Promosi ini dilakukan selama 20 hari di kota Seoul, Kuala Lumpur, Tokyo, dan Singapura.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, olahraga golf telah menunjukkan potensi wisata yang terus meningkat dan mampu menarik para pegolf luar negeri untuk datang ke Indonesia. 

“Jakarta sebagai pintu masuk utama kedatangan turis asing, memiliki berbagai macam lapangan golf berkualitas tinggi yang berstandar internasional," kata Andika dalam keterangannya, Sabtu 6 Agustus 2022. 

Andika menyampaikan, kegiatan promosi ini dilakukan untuk menarik lebih banyak wisatawan, terutama para pemain golf asing untuk berkunjung ke Jakarta.

Terlebih, kata Andika, wisatawan golf memiliki pengeluaran enam kali lebih besar dari dari wisatawan lainnya. 

"Karakteristik wisatawan golf berbeda dengan wisatawan lain, karena memiliki angka length of stay dan quality of spending enam kali lebih besar dari wisatawan pada umumnya," ujarnya. 

Sebagai informasi, Jakarta Golf Roadshow Asia 2022 dimulai dengan pertemuan bisnis di Lotte Hotel Seoul pada 5 Agustus 2022. 

Lalu dilanjutkan dengan pameran di Kuala Lumpur Golf and Country Club pada 7 Agustus 2022 dan di Orchid Country Club Singapura pada 21 Agustus 2022. 

Kegiatan ini akan ditutup dengan pertemuan bisnis di Tokyo Metropolitan Ikebukuro Hotel pada 25 Agustus 2022. sinpo

Komentar: