Dewan Pers SinPo

Bakar Semangat Altet Muda di Piala Presiden 2022, Pak Bowo: Merdeka!

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 20:58 WIB
Prabowo Subianto/Istimewa
Prabowo Subianto/Istimewa

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden kepada tim Jawa Tengah sebagai juara umum kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2022.

Prabowo juga menutup secara resmi kejuaraan ini mewakili Jokowi.

Pada akhir sambutannya, Prabowo membakar semangat para atlet muda yang berlaga pada turnamen tersebut dengan pekik “merdeka.”

“Merdeka! Merdeka! Lebih semangat lagi, merdeka!” Seru Prabowo diikuti pekikan merdeka para atlet dan para hadirin.

Kejuaraan yang digelar 1-6 Agustus 2022 ini diikuti sebanyak 606 atlet dari 30 provinsi. Jawa Tengah berhasil keluar menjadi juara umum dengan sembilan gelar.

Prabowo dalam sambutannya mengatakan bahwa arti penting dari kejuaraan Piala Presiden ini adalah membantu mencari bibit-bibit atlet muda, yang diharapkan tiga sampai lima tahun yang akan datang akan mewakili Indonesia di kejuaraan-kejuaraan dunia.

Ia pun berpesan bagi para atlet agar senantiasa berlatih keras dan berjuang.

“Saudara-saudara mewakili bangsa kita. Anak-anak yang di depan kita kalian adalah masa depan kita. Kalian adalah harapan kita. Kalian yang akan nanti mengharumkan nama bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

“Berjuang untuk kehormatan orangtuamu, untuk kehormatan saudara-saudaramu, untuk kehormatan seluruh rakyat Indonesia. Karena itu berlatihlah dengan baik,” lanjutnya.

Prabowo pun atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, ketua umum PBSI dan seluruh jajarannya, para pelatih, wasit, sponsor, dan para mitra.

“Kita terus berharap, saudara-saudara akan mendukung olahraga Indonesia sebagai bagian dari pembangunan bangsa,” kata Prabowo.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER