Sebut Realistis, Partai Gelora Targetkan Tembus Senayan Pada 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 07 Agustus 2022 | 15:11 WIB
Partai Gelora saat mendaftar ke KPU (SinPo.id/Ashar)
Partai Gelora saat mendaftar ke KPU (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mendaftar calon peserta pemilu 2024, Minggu, 7 Agustus 2022. Partai Gelora didaftarkan langsung oleh Ketua Umum Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah.

"Mudah-mudahan Insya Allah KPU segera menyatakan bahwa seluruh persyaratan yang diminta oleh mereka sudah kami penuhi. Mudah-mudahan dokumen kami dinyatakan lengkap," ujar Anis Matta di Gedung KPU RI.

Sebagai partai politik (Parpol) baru, kata Anis, Partai Gelora harus realistis. Dia menargetkan partainya bisa lolos ke Senayan dengan 4 persen suara nasional.

"Target kita Insya Allah lolos threshold 4 persen. Cita-cita besarnya realistis," jelasnya.

Saat ini, lanjut Anis, Partai Gelora belum menentukan siapa Capres dan Cawapres yang akan didukung. Menurutnya yang paling penting sekarang Partai Gelora lolos tahap verifikasi.

"Sekarang kami belum memikirkan isu capres. Sekarang, karena kami fokus dulu ke verifikasi di KPU ini supaya kita ditetapkan sebagai peserta pemilu," tegasnya.

Anis menambahkan, belum ada komunikasi dengan Parpol lain untuk berkoalisi. "Koalisi juga belum, sekarang kita juga belum jadi peserta pemilu. Jadi peserta pemilu dululah tahapannya, jngan buru-buru," jelasnya.
 sinpo

Komentar: