Dewan Pers SinPo

Pengamat: Sangat Logis Jika Jokowi Dukung Pak Bowo Sebagai Capres di 2024

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 08 Agustus 2022 | 08:21 WIB
Momen saat Pak Bowo memberi hormat ke Presiden Jokowi (SinPo.id/Tim Media Prabowo Subianto)
Momen saat Pak Bowo memberi hormat ke Presiden Jokowi (SinPo.id/Tim Media Prabowo Subianto)

SinPo.id - Pengamat politik M. Qodari menilai, jika Presiden Joko Widodo akhirnya mendukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres di Pemilu 2024 merupakan hal yang logis.

Apalagi semenjak jadi masuk ke kabinet Indonesia Maju, hubungan antara Jokowi dengan pria yang karib disapa Pak Bowo itu semakin dekat

"Secara rasional sangat masuk akal Pak Jokowi dekat dan dukung Prabowo karena balik lagi di antara capres yang paling mungkin itu dia," kata Qodari dalam keterangannya.

Pak Bowo, kata Qodari, mempunyai kriteria kuat sebagai Capres 2024. Apalagi elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu paling tinggi di antara Capres lainnya.

"Kalau kriterianya ada dua, elektabilitas dan partai politik, semuanya benar. Calon presiden yang paling pasti pada hari ini yang bisa maju namanya adalah Prabowo Subianto," jelasnya.

Menurut Qodari, Jokowi memperlihatkan bahasa tubuh yang akrab dengan dengan Pak Bowo. Hal ini terlihat saat Jokowi meminta Pak Bowo mewakilinya saat menutup turnamen Piala Presiden 2022 pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Ini sinyal paling terang Pak Jokowi ada hati, Pak Jokowi main hati dengan Prabowo," tukasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04