Tampil Konsisten di Dua Seri MotoGP, Quartararo Mulai Waspadai Bagnaia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 08 Agustus 2022 | 12:33 WIB
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (SinPo.id/Instagram)
Pembalap Yamaha Fabio Quartararo (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai juara di MotoGP Inggris, Minggu, 7 Agustus 2022. Kini ia meroket ke peringkat tiga, dan berjarak 49 poin dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. 

Penampilan Quartararo sebetulnya dapat dikatakan sangat baik, dengan memperoleh posisi dua dalam balapan. Namun Quartaro harus menjalani penalti long lap sebagai hukuman dari insiden balapan di Assen, Yamaha lima pekan lalu.

Usai menjalani penalti, Quartararo mengaku kesulitan untuk berkompetisi di barisan depan. Terlebih lagi, pembalap Yamaha mengaku jika ia salah memilih jenis ban.

"Kami sepertinya membuat kesalahan karena tidak mencoba ban belakang hard saat latihan. Ban belakang saya sangat cepat panas, kami tidak tahu kenapa," kata Quartararo seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Menurut Quartararo, dirinya mewaspadai Bagnaia. Apalagi anak didik  Valentino Rossi itu berhasil menjuarai MotoGP sebanyak dua kali beruntun.

"Menjadi tugas yang tidak mudah, karena sekarang kami tiba di balapan-balapan yang, saya tidak akan mengatakan kesulitan. Tapi Austria dengan banyaknya lintasan lurus, Misano di mana Pecco selalu kencang, Aragon, jadi akan datang balapan-balapan yang berat," jelasnya.

Dalam MotoGP Inggris, Quartararo hanya mampu finish di posisi 8. Namun menurutnya itu merupakan hasil terbaik dengan kesalahan pemilihan ban yang dilakukan timnya.

"Saya rasa ini hasil terbaik dengan ban medium. Kita bisa melihat seluruh pebalap sepuluh besar menggunakan ban hard belakang, hanya kami yang pakai medium," ucapnya.sinpo

Komentar: